Cara mengetahui PK AC Split Merk Daikin melihat dari Name Plate

Bagaimana cara mengenali PK AC pada AC merk Daikin?

Seperti pada postingan saya sebelumnya kali ini saya akan bahas mengenai cara mengetahui PK AC split dengan Merk Daikin Dengan melihat dari Name Plate pada unit AC, Tahukah anda sebagai pengguna / teknisi AC jika mengetahui PK AC merupakan ilmu dasar sebuah teknik refrigerasi. Bagaimana kita bisa memperbaiki AC jika kita tidak tahu ilmu dasarnya? AC merk Daikin memiliki kode yang berbeda dengan merk AC lainya. Saya sendiri juga tidak tahu alasanya kenapa bisa berbeda dengan merk lainya.

Seperti pada AC selain merk daikin yang menggunakan kode 05 - 07 - 09 - 12 - 18 yang menandakan kode tersebut sebagai kode BTU dari kapasitas AC tersebut. Berbeda dengan Merk AC Split daikin yang menggunakan kode 15 - 50 untuk 1/2 - 2PK. Saya akan bahas kode di bawah ini.

mengetahui pk ac daikin
RV25JV14 = 1PK

Semisal Ada AC daikin dengan menggunakan Kode dan type FTC25NV14 berarti AC tersebut memiliki kapasitas 1PK. Ingat...!! Pedoman yang kita gunakan adalah angka yang terdapat pada kode tersebut adalah angka 25 bukan angka 14.
Baik AC Daikin buatan Thailand, Malaysia, maupun buatan Cina. Dia tetap menggunakan angka yang sama yaitu 15 - 20 - 25 - 35 -50, Cuma yang membedakan huruf yang ada di depan angka dan belakang angka, kode huruf yang terdapat di depan angka atau belakang angka adalah kode type AC dan Buatan mana, yaitu yang saya sebutkan tadi di atas Made in Thailand, Malaysia dan China.

Berikut adalah kode yang di gunakan pada AC split Daikin:

Ingat yang kita ambil adalah angka yang terdapat pada kode tersebut jika terdapat angka yang saya sebutkan di bawah adalah kode PK yang nantinya akan kalian ketahui.
1. 15 = 1/2PK = 5000BTU/Hr
2. 20 = 3/4PK = 7000BTU/Hr
3. 25 = 1PK = 9000BTU/Hr
4. 35 = 1,5PK = 12.000BTU/Hr
5. 50 = 2PK = 18.000BTU/Hr
Dari kode yang saya sebutkan berlaku buat AC split dengan Merk Daikin Made in Thailand, Malaysia & Cina.

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *