Panduan Menggunakan Remote AC LG Dengan Benar

Baru beli AC? Bingung bagaimana cara mengoprasikan remotenya? Di sini saya ulas sedikit Panduan bagaimana cara menggunakan remote AC LG dengan benar. Yang perlu anda ketahui jika pertama kali membeli atau menggunakan AC yaitu harus tau bagaimana mengoprasikan remotenya, jika anda tidak tahu pengoprasianya maka alhasil AC anda tidak bisa dingin dengan maksimal bahkan tidak dingin sama sekali.

fungsi tombol remot AC LG

Berikut adalah tombol remote AC LG terpenting beserta fungsi dan cara penggunaanya:

Power ON / OFF

Fungsi dari tombol power on / off adalah untuk menyalakan atau mematikan AC LG maupun merk Lainya karna semua fungsi tombol tersebut adalah sama. Tombol ini yang sering kita gunakan saat menggunakan remote, tombol tersebut biasanya memiliki warna berbeda dengan tombol lainya. Yang perlu di ingat ketika menekan tombol tersebut baiknya tidak menekan lebih dari satu kali, karna ketika kita mau menyalakan AC LG namun menekan tombolnya dua kali maka AC akan mati kembali.

Remote AC Meek LG

Baca juga : Cara Merubah Suhu Remote AC Samsung Dari °f ke °C

Tombol Mode

Apa itu tombol Mode? Mode disini adalah istilah atau pilihan mode mana yang akan kita pilih.
  • Mode Fan: Pada mode ini AC akan bekerja pada fan / kipasnya saja, dan AC tidak akan pernah dingin sama sekali meskipun di tunggu sampai lebaran monyet 😁
  • Mode Dry: Pada mode ini tidak disarankan untuk mengatur AC ke mode ‘Auto Dry’ karena mode ini dapat mengurangi kelembaban udara pada ruangan. Kekeringan pada kulit dan kurangnya produksi selaput lendir adalah hal yang paling sering diderita orang yang berlama-lama di ruangan AC ber-mode ‘Dry’.
  • Mode Cool: Yang perlu anda lakukan ketika menggunakan AC adalah mode ini "Mode Cool" pada mode ini AC anda akan dingin sesuai dengan kebutuhan anda, jika anda mengatur suhu pada 18 - 24°C dan jika anda mengatur pada suhu 24-30°C maka secara otomatis AC akan bekerja menyesuaikan ruangan untuk mendapatkan tingkat kedinginan.
  • Mode Auto: Bawasanya dari kata auto anda bisa menyimpulkan sendiri, bahwa AC secara otomatis akan bekerja untuk mendinginkan ruangan sesuai dengan suhu yang di perlukan untuk ruangan tersebut.

Tombol Temperature

Tombol ini merupakan tombol yang digunakan untuk mengatur temperature AC. Bentuk dari tombol ini adalah segitiga dan berjumlah dua buah. Untuk mengatur Temperature, Anda tinggal memencet tombol ini. Jika Anda ingin menaikkan temperature AC, maka pencet tombol segitiga yang atas, sedangkan untuk mengecilkan temperature pencet segitiga bawah sesuai dengan kebutuhan anda.

Tombol Timer

Bagi anda yang suka memakai AC dengan membatasi waktu saat tidur malam hari supaya AC bisa mati pada jam yang anda inginkan anda bisa mengatur menggunakan Tombol Timer, anda bisa membaca d artikel lainya mengenai bagaimana mengatur timer pada AC LG

Tombol Air Swing

Tombol air swing berguna untuk mengatur arah angin, bisa mengatur ke bawah - menengah - atau sejajar dengan tinggi pemasangan AC atau bisa juga otomatis bergerak ke naik turun untuk menyebarkan dingin ke seluruh ruangan.

cara menggunakan remote AC LG
Tentunya sangat mudah jika anda memahami artikel yang saya tuliskan Panduan menggunakan remot AC LG dengan benar. Jika anda masih tetap kebingungan menggunakanya atau ada kepentingan lain mengenai tata cara penggunaan remote AC bisa menghubungi saya untuk berkonsultasi, melayani konsultasi gratis 24 jam.

Contact Form

Name

Email *

Message *