Lebih dari 550 lowongan pekerjaan di Semarang.
kompasiana.com |
Dari jumlah itu, penduduk Indonesia yang bekerja pada Februari 2017 tercatat sebanyak 124,54 juta orang, naik 3,89 juta orang dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara jumlah pengangguran tercatat sebanyak 7,01 juta orang, hanya berkurang 10 ribu orang dibandingkan Februari 2016.
"Jumlah pengangguran mengalami penurunan 20 ribu orang dibandingkan semester lalu (Agustus 2016) dan berkurang sebanyak 10 ribu orang dibanding setahun yang lalu," kata Kepala BPS Kecuk Suhariyanto dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).
Untuk tidak menambah angka pengangguran di sini saya ingin berbagi beberapa situs penyedia lowongan kerja di semarang terbaru tahun 2018, ada beberapa situs atau link yang bisa anda pilih sesuai dengan lowongan pekerjaan yang akan anda cari.
Beberapa situs yang busa anda pilih dan yang sesuai dengan kriteria yang di cari oleh penyedia lowongan kerja di semarang, antara lain:
- www.lokersemarang.com
- www.jobstreet.co.id
- semaker.id
- https://id.indeed.com
- https://job-like.com
- bursakerja-jateng.com
- bursakerjadepnaker.com
- www.lokerjobindo.com
- http://m.jobs.id
- https://loker.id
- https://m.karir.com
- https://lokerhotel.com
- jateng.tribunnews.com
- https://id.jooble.org
- infokerjawa.co
- https://m.jobsdb.co.id
Info tambahan untuk persiapan melamar pekerjaan
Ketika sudah mendapatkan lowongan yang sudah tepat untuk anda, sekarang yang perlu anda persiapkan sebelum melamar pekerjaan supaya anda benar benar siap untuk menghadapinya.
Pada kesempatan ini akan di sajikan syarat dan kelengkapan dokumen apa saja yang mesti di penuhi seorang pelamar kerja.
1. Surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup (curriculum vitae)
Buatlah surat lamaran yang cocok bersama bidang pekerjaan yang Anda tuju bersama kata-kata yang baik dan manfaatkan bahasa formal, tidak bertele-tele dan jelas. jika memerlukan misal Anda sanggup menyaksikan pada tulisan di awalnya perihal.Disamping surat lamaran kerja yang dapat memenuhi kriteria utama seperti Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup, pada dokumen ini berisi deskripsi diri Anda juga profil pribadi, skill kerja, prestasi dan lain-lain.
2. foto copy Ijazah/sertifikat yang dilegalisir.
Sebaiknya Anda telah menyiapkan foto copy ijazah atau sertifikat keahlian yang telah dilegalisir lengkap bersama transkrip nilainya, perihal ini sebagai penunjang dari Curriculum Vitae yang Anda isi. Untuk itu disaat melegalisir ijazah atau sertifikat keahlian usahakan dibikin agak banyak sebab sering diperlukan di dalam dokumen kelengkapan kriteria melamar pekerjaan.3. Foto copy KTP
Perhatikan apakah masa berlakuKTP masih aktif atau telah habis, segera perpanjang masa berlaku KTP ke Kelurahan misalnya telah habis. foto copy secukupnya sebab sering dipergunakan di dalam sistem lamaran pekerjaan. Hendaknya alamat yang tercantum pada surat lamaran pekerjaan maupun CV cocok bersama alamat yang dicantumkan di dalam KTP
4. Pass foto
Biasanya lembaga yang mengakses lowongan kerja menghendaki pasfoto bersama {beberapa|sebagian|lebih dari satu} kriteria seperti ukuran, pakaian yang dikenakan dan latar belakang pasfoto. Oleh sebab itu sebaiknya disiapkan pasfoto bersama ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6cm dan usahakan pada saat foto Anda menggunakan jas dan dasi untuk orang laki dan blazer bagi wanita, sesudah itu latar belakang yang lazim umumnya berwarna merah atau biru. Tapi tidak ada salahnya juga dipersiapkan latar belakang putih dan pasfoto hitam putih memakai ukuran seperti tersebut di atas.5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
SKCK atau pernah dikenal bersama Surat Keterangan Kelakuan Baik juga merupakan keliru satu dokumen yang diperlukan di dalam sistem penerimaan lamaran pekerjaan, untuk itu lengkapi termasuk fotokopi SKCK yang telah dilegalisir dikarenakan umumnya era berlaku SKCK adalah 6 bulan.6. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter
Meski umumnya kriteria ini baru dilengkapi sesudah lulus pada bagian awal sistem rekrutmen tetapi tidak ada salahnya misalnya Anda telah mempersiapkannya, dan siapa mengerti ada instansi/perusahaan yang mempersyaratkan Surat Keterangan Berbadan Sehat ini.7. Kartu Kuning (AK-1)
Kemenakertrans Kartu kuning (AK-1) yang dikeluarkan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini umumnya kudu dimiliki pelamar kerja khususnya di Instansi Pemerintah. Kartu kuning ini berfungsi untuk mengerti data kuantitas tenaga kerja di Indonesia, misalnya pemilik kartu belum mendapat pekerjaan maka tiap tiap 6 bulan sekali kudu melapor dan akan diberikan informasi lembaga mana yang masih mengakses lowongan pekerjaan. jangka kartu kuning ini sepanjang 2 tahun. Untuk itu mencoba mengurus kartu kuning ini ke Kemenakertrans.Meskipun masih banyak kriteria lainnya yang belum di sampaikan secara lebih rinci seperti pengalaman kerja, bukti hasil penelitian dan lain-lain sekurang-kurangnya Anda telah punya kriteria standart untuk melamar pekerjaan.
No comments:
Post a Comment